Yuk Intip Keindahan Jakarta Aquarium

tour sumba

 

Bawah laut Indonesia menaruh kekayaan dan estetika yang luar biasa. Suguhan itu sekarang hadir dalam sebuah destinasi tamasya berkonsep edutainment, Jakarta Aquarium yang terletak di lantai LG dan LGM Neo Soho, Jakarta Barat.

Berprofesi sama dengan Aquaria dan dikelola Taman Safari Indonesia, Jakarta Aquarium baru saja disahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Selasa, 16 Oktober 2018. Jakarta Aquarium menjadi rumah lebih dari 600 ragam biota laut, termasuk satwa langka dan orisinil Indonesia.

Baca Juga: sewa mobil di sumba

“Satwa kita mayoritas 90 persen lebih dari satwa endemik Indonesia, berarti yang ada di Indonesia saja. Satwa endemik kami seperti belalang bambu, belalang daun, hakekatnya dari Jawa Barat formatnya unik seperti daun, binturong bahasa Inggrisnya bearcat yang badannya kayak kucing, namun mukanya kayak beruang,” kata Hans Manansang selaku Deputy Director PT Taman Safari Indonesia pada Selasa, 16 Oktober 2018.

Tapi, ada pula satwa-satwa yang berasal dari luar Indonesia. “Dari luar Indonesia sedikit, ada salamander dari Vietnam dan China Selatan, adanya iguana dari Amerika Tengah,” katanya.

Ada pelbagai atraksi yang bisa dirasakan di Jakarta Aquarium. Mulai dari Touch Pool, pengunjung bisa meraba dan mempelajari satwa, 5D Theater-Sea Explorer menikmati keseruan jelajahi dasar laut, Guest Service merupakan berkeliling gelanggang dipandu personal guide, Kids Classroom, Pearl of The South Sea berupa pertunjukan dari cerita rakyat Indonesia, serta Aqua Trekking.

Untuk menyaksikan deretan keseruan di Jakarta Aquarium, karcis dibagi menjadi dua ragam, ialah regular dan premium. Weekday regular harga karcis dewasa Rp 150 ribu dan buah hati-buah hati Rp 125 ribu, sedang weekend dewasa Rp 200 ribu dan buah hati-buah hati Rp 150 ribu.

Sementara, ragam karcis premium dilengkapi dengan layanan 5D simulator dan multiple entry. Harga karcis weekday premium untuk dewasa Rp 200 ribu dan buah hati-buah hati Rp 150 ribu, untuk weekend harga karcis premium dewasa Rp 225 ribu dan buah hati-buah hati Rp 175 ribu. Jakarta Aquarium buka Senin – Pekan dan hari libur nasional mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Jakarta Aquarium yaitu daerah konservasi alam dan satwa serta destinasi tamasya baru. Konservasi sendiri termasuk dalam pengembangbiakan satwa dan hal hal yang demikian telah dipakai di Jakarta Aquarium

“Kita banyak format pengembangbiakan, seumpama ubur-ubur yang kami punya dikembangbiakan sendiri mulai dari benihnya itu salah satu format konservasi. Kita telah banyak memiliki telor-telor dari kura-kura dan juga landak kita telah punya anakan,” kata Hans Manansang.

Hans membeberkan konservasi terdiri dari sebagian aspek, mulai dari pengembangbiakan, penelitian, mengedukasi buah hati-buah hati, serta peragaan. Nantinya, Jakarta Aquarium akan menghadirkan pelbagai serangga unik. Ada pula agenda untuk mendatangkan giant pacific octopus yang umumnya hidup di Samudera Pasifik.

“Itu gurita di tempat dingin, tempatnya mesti didinginkan sebab umumnya ada di Pasific Ocean,” kata Hans.

 

Baca Juga: tour sumba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *