Manfaat Cermat Tanaman Mahkota Dewa

Manfaat mahkota dewa – Mahkota Dewa adalah salah satu tanaman obat Indonesia dengan sejuta manfaat. Tanaman autentik Indonesia yang tumbuh di pulau Papua ini diandalkan memiliki kecakapan untuk mengobati beragam jenis penyakit. Hampir segala komponen tumbuhan Mahkota Dewa diandalkan mempunyai khasiat untuk mengobati beragam jenis penyakit. Mahkota Dewa mempunyai sebagian kandungan yang masing-masing memiliki khasiat yang berbeda-beda, berdasarkan info yang diinformasikan laman seokoe.tumblr.com.

Pertama, Mahkota Dewa mengandung alkaloid. Zat ini menolong menetralisir racun yang masuk dalam tubuh. Kedua, tanaman ini mengandung saponin yang berfungsi sebagai anti-kuman, peningkat vitalitas tubuh, dan penurun kadar gula darah. Kecuali itu, zat ini bisa meningkatkan metode kekebalan tubuh dan mengurangi penggumpalan darah dalam tubuh. Mahkota Dewa juga mengandung zat flavonoid. Zat ini berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan mengurangi rasa sakit dikala mengalami pendarahan atau pembengkakan. Zat ini juga bisa berfungsi sebagai antioksidan dan anti-radang. Zat lain yang terkandung dalam Mahkota Dewa ialah polifenol. Polifenol ini berguna sebagai anti histamin dan antialergi

Dengan beragam kandungan hal yang demikian, Mahkota Dewa diandalkan ampuh untuk mengobati kanker, tumor, kencing manis (diabetes melitus), hepatitis, dan asam urat. Juga berguna untuk menyelesaikan radang kulit, eksim, sampai jerawat. Tapi perlu dilihat bahwa biji Mahkota Dewa mempunyai kandungan racun. Termasuk dikala memakan buah segar secara segera yang dapat menyebabkan sembab di mulut, sariawan, mabuk, kejang, sampai pingsan.

Berikut JITUNEWS uraikan sebagian khasiat dari tanaman Mahkota Dewa untuk kesehatan tubuh, ialah:

1. Mengobati Hepatitis. Metode penerapannya dengan menyiapkan 5 gram daging buah Mahkota Dewa kering yang sudah diiris, 15 gram Pegagan, 10 gram Sambiloto kering dan 15 gram Daun Dewa, yang dicuci bersih dan dimasak segala bahan dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas, saring dan dinginkan. Minum air ramuan hal yang demikian 3x sehari masing-masing 1 gelas.

2. Mengobati Kanker dan Tumor. Metode penerapannya dengan menyiapkan 5 gram buah Mahkota Dewa yang sudah diiris dan dikeringkan dicampur dengan 15 gram Temu Putih, 10 gram Sambiloto kering dan 15 gram Cakar Ayam kering, yang dicuci bersih dan di rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas, saring dan dinginkan. Minum ramuan 1 jam sebelum makan, dengan dosis 1 gelas dan optimal 3 gelas sehari.

Baca juga : Manfaat daun sukun

3. Mengobati Diabetes Militus. Metode penerapannya dengan menyiapkan buah Mahkota Dewa matang sebanyak 5-6 buah, lalu iris tipis dengan menerapkan pisau, kemudian dicuci bersih dan rebus bahan yang sudah diiris dalam 5 gelas air hingga mendidih dan biarkan air rebusan tersisa hingga 3 gelas. Saring air rebusan dan dinginkan dan minum air rebusan 3x sehari

4. Mengobati Rematik dan Asam Urat. Metode penerapannya dengan menyiapkan 5 gram irisan daging buah Mahkota Dewa dan 15 gram akar Sidaguri, 10 gram Sambiloto kering, cuci bersih segala bahan. Kemudian rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas, saring dan dinginkan. Minum 3x sehari masing-masing 1 gelas, diminum 1 jam sebelum makan.

Nah, itulah sebagian manfaat dari tanaman Mahkota Dewa. Semoga info di atas berguna yah!