6 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Tangerang Tahun 2019

hotel di serpong

Disaat menggelar resepsi pernikahan, banyak pilihan daerah yang dapat digunakan. Lokasi yang paling umum dipakai untuk menikah adalah gedung, disusul dengan rumah dan yang sekarang sedang ramai yaitu pernikahan di kebun. Banyak orang memilih untuk menikah di gedung karena kapasitasnya relatif besar, dan lebih praktis dari segi makanan, parkir, hingga dekorasi.

Buat kamu yang tinggal di kawasan Jabodetabek, ada sebagian alternatif gedung pernikahan yang dapat kamu pilih di wilayah Tangerang sekiranya kehabisan lokasi di dekat daerah tinggalmu. Namun kira-kira berapa harga sewanya tahun ini? Kami telah berhasil mengumpulkan harga wedding venue Tangerang tahun 2019. Ini daftarnya.

1. Bandar Djakarta Alam Sutera
Cafe yang terkenal dengan hidangan lautnya ini juga dapat dipakai sebagai gedung pernikahan. Via website resminya, Bandar Djakarta menawarkan sebagian paket pernikahan. Paket Meneer menawarkan keperluan komplit para pengantin, mencakup lokasi untuk 3 jam, katering, entertainment, dekorasi, kudapan manis pengantin, zona parkir dan sebagian bonus lainnya. Paket seharga Rp 42 juta ini disediakan untuk kapasitas minimal 300 orang.

Ada juga paket Nyai seharga Rp 80 juta untuk kapasitas minimal 500 orang. Selain kapasitas yang lebih besar, kamu juga menerima paket serupa dengan Meneer dengan beberapa tambahan, salah satunya seperti dokumentasi (foto & video). Selain di Alam Sutera, Bandar Djakarta juga terletak di Ancol, Bekasi dan Surabaya. Untuk info lebih lanjut kamu dapat hubungi 021-53140388 atau download daftar harganya di www.bandar-djakarta.com

2. The Radiant Center
Gedung serbaguna dan hotel yang berlokasi di kawasan Ciputat ini menjadi alternatif banyak orang untuk menyelenggarakan akad dan resepsi pernikahan. Mereka menawarkan sebagian paket pernikahan menarik, diawali dari kapasitas 350 orang, 500 orang sampai 750 orang.

Tiap paket terdiri dari lokasi untuk 5-6 jam, katering, MC dan entertainment, dokumentasi (foto & video), busana dan rias pengantin, pelaminan dan dekorasi, 1 kamar untuk 1 malam, zona parkir. Harga diawali dari Rp 79,6 juta (350 pax), Rp 93 juta (500 pax) dan Rp 107,6 juta (750 pax). Berita lebih lanjut dapat menghubungi 085896172825.

Baca Juga: Paket Pernikahan di Tangerang

3. Royal Ballroom The Springs Club Summarecon Serpong
Mereka menawarkan sebagian paket pernikahan yang dapat kamu pilih menurut kapasitas dan konsep pernikahan antara tradisional atau internasional. Tiap paketnya telah dilengkapi dengan ruangan, katering, dekorasi, dokumentasi (foto & video), MC dan entertainment, zona parkir, kue pernikahan, tempat dansa, kamar untuk menginap 1 malam, zona pre-wedding dan masih banyak lagi. Untuk katering sendiri, mereka juga punya dua alternatif yaitu prasmanan atau set menu.

Pilihan paket pernikahan diawali dari harga Rp 248,8 juta untuk kapasitas 400 tetamu (paket crystal). Mereka juga menyediakan berbagai paket untuk konsep tradisional dan internasional. Bahkan, The Springs Club juga mempunyai zona outdoor sekiranya kamu mau mengadakan garden party. Untuk daftar harga lengkapnya dapat kamu download di www.thespringsclubserpong.com/banquet atau menghubungi nomor 021-29171515.

4. ICE BSD
Selain sering kali dibuat sebagai lokasi beraneka pameran dan konser, nyatanya Indonesia Convention Exhibition juga dapat dibuat sebagai lokasi resepsi pernikahan. Dengan ukuran yang begitu megah, ICE BSD dapat menampung sampai 10.000 tetamu! Tiap paket yang disediakan telah termasuk persiapan pernikahan (food testing dan zona meeting) walaupun untuk hari H mereka menyediakan buffet dan food stall, pelaminan, ruangan untuk 8 jam, dan akomodasi.

Mereka menawarkan 3 paket yakni paket lavender (Rp 650 ribu/pax, minimal 1000 pax), lily 1 (Rp 335 ribu/pax, minimal 400 pax), dan lily 2 (Rp 347 ribu/pax, minimal 600 pax). Segala harga paket belum termasuk pajak pemerintah, namun untuk paket lavender telah termasuk bulan madu di Bali dan akomodasi untuk orang tua pengantin. Untuk detail dan daftar harga dapat diunduh di ice-indonesia.com/hall/wedding dan pilih service calatogue atau hubungi 021-29714600.

5. Chakra Wedding Hall
Gedung yang masih berada di dalam wilayah BSD ini juga nggak kalah apik. Mereka punya banyak spot yang Instagramable dan foto-foto pernikahanmu akan kelihatan sangat cantik. Untuk paket pernikahannya sendiri, mereka menyediakan paket chakra (Rp 120 juta – 200 pax), amaryllis (Rp 145 juta – 400 pax) dan bluebells (Rp 175 juta). Uniknya, mereka juga punya pavilion yang menawan yang dapat dipakai sebagai lokasi akad nikah atau pemberkatan.

Paket-paket tersebut telah termasuk sewa ruangan 4 jam, buffet dan complimentary food, MC dan entertainment, dan dekorasi. Bila kamu berminat menikah di sini, maka dianjurkan untuk mengadakan resepsi di malam hari agar tidak panas. Berita lebih lanjut dapat hubungi 087853565002 atau chakravenue.com.

6. Hotel Santika Premiere Bintaro
Hotel yang berlokasi di wilayah Pondok Aren ini mempunyai ballroom megah yang dapat disewa untuk beraneka kebutuhan, termasuk resepsi pernikahan. Mereka menawarkan tiga paket yang dapat kamu pilih berdasarkan jumlah tetamu yang datang. Tiap paketnya telah termasuk persiapan hari H seperti food tasting dan snack disaat technical meeting. Selain itu disaat hari H mereka juga menyediakan ruangan, katering, akomodasi, dan bonus-bonus lain.

Paket diawali dari silver package untuk 400 pax seharga Rp 140 juta, gold package untuk 500 pax seharga Rp 175 juta dan platinum package seharga Rp 225 juta untuk 600 pax. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 081210928056 atau website www.santika.com.

Berikut 6 alternatif harga sewa gedung pernikahan di Tangerang tahun 2019. Pilih yang layak dengan budget dan konsep pernikahanmu ya!

Cek Juga: Hotel di Serpong