Tips Dalam Memilih Apartemen Untuk Investasi

Hasil gambar untuk living in apartment

Apartemen adalah hunian yang banyak diminati di kota-kota besar saat ini. Terutama bagi para karyawan dan mahasiswa yang tinggal diperkotaan, Anda dapat menyewa apartemen untuk tempat tinggal. Apartemen banyak dipilih sebagai tempat hunian karena umumnya memiliki lokasi yang nyaman, strategis dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti kolam renang, supermarket, gym, apotik dan lainnya.

Menyewa apartemen di kota besar bukan hanya untuk hunian saja, tetapi juga dapat digunakan untuk investasi masa depan. Semakin hari harga-harga apartemen terus semakin mahal, jadi jika Anda membelinya sekarang dan memasarkannya di tahun depan harganya tentu sudah berbeda. Kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih apartemen untuk investasi masa depan. Langsung saja kita simak tips berikut di bawah ini!

Baca Juga: Apartemen Mewah di Menteng

Lokasi Apartemen

Apartemen yang lokasinya strategis pasti harganya juga akan lebih mahal, karena kemungkinan besar banyak yang berminat dengan apartemen tersebut. Sehingga kenaikan harganya juga dapat lebih besar dan cepat. Pilih apartemen yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan transportasi. Intinya pilih yang mempunyai jalan masuk baik atau apartemen yang dekat dengan daerah-daerah penting di Kota.

Fasilitas Apartemen

Pertimbangkan fasilitas yang diberikan, semakin lengkap fasilitas yang dimiliki oleh apartemen maka semakin banyak yang menginginkannya. Harga untuk mendapatkan apartemen dengan fasilitas yang lengkap seperti itu juga pasti lebih mahal dari apartemen biasa. Beberapa fasilitas di apartemen yang mungkin banyak diminati orang, adalah fasilitas apotik, kolam renang, gym, masjid, pusat kebugaran, minimarket, dan lainnya.

Pastikan Surat-Suratnya Lengkap

Beli apartemen untuk investasi yang surat-suratnya lengkap, karena apartemen yang surat-suratnya lengkap jauh lebih aman. Seseorang tidak dapat mengajukan gugatan kepemilikan jika suatu saat ditemukan kejanggalan. Intinya surat-surat tersebut menandakan kepemilikan apartemen sudah jelas.

Beberapa surat dan sertifikat penting yang harus ada yaitu surat izin penerapan penggunaan bangunan (SIPPT), surat izin prinsip, surat izin mendirikan bangunan (IMB), hak guna bangunan (HGB), dan jangan lupa sertifikat yang harus Anda miliki yaitu sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS).

Kunjungi Juga: Apartemen Jakarta Pusat