Cara Menggunakan dan Memelihara Mesin Pemotong Laser

Disaat menggunakan mesin pemotong laser untuk mengolah objek, perlu mempelajari keterampilan pemakaian dan pemeliharaan mesin pemotong laser untuk lebih memanfaatkan keefektifan peralatan dan mengembangkan efisiensi peralatan.
Cara menggunakan dan memelihara mesin pemotong laser:
1. Selalu periksa strip dan pastikan sudah terpasang kencang. Jika tidak, apabila ada permasalahan selama proses, itu bisa melukai seseorang, dan itu juga bisa menyebabkan kematian. Strip baja terlihat seperti benda kecil, dan masalahnya sangat serius.
2. Periksa kelurusan lintasan dan vertikalitas mesin laser setiap enam bulan dan pastikan berjalan normal untuk mempertahankan dan menjalankan debug pada waktunya. Tanpa memperhatikan hal tersebut, ada kemungkinan akan mempengaruhi efek pemotongan menjadi tidak bagus, dan kekeliruan akan meningkat, memberi pengaruh pada kualitas pemotongan. Ini merupakan prioritas utama dan sudah seharusnya dilakukan.
3. Seminggu sekali, pakai penyedot debu untuk menyedot debu dan kotoran dari mesin, dan seluruh lemari listrik harus tertutup rapat agar terhindar dari debu.
4. Rel panduan harus dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan debu dan kotoran lainnya, memastikan bahwa rak peralatan normal dan harus dibersihkan secara teratur, menambahkan minyak pelumas, dan memastikan pelumasan tidak ada serpihan yang mengganggu. Rel panduan harus dibersihkan dan dilumasi secara teratur, dan motor seharusnya dibersihkan dan dilumasi secara teratur. Ini membuat mesin dapat berjalan di posisi yang lebih baik. Pemotongan yang lebih akurat akan meningkatkan kualitas produk yang dipotong. .
5. Kepala pemotongan laser fokus ganda adalah bagian yang rapuh pada mesin pemotong laser, dan paling sering digunakan untuk waktu yang lama, sehingga sering menyebabkan kerusakan kepala pemotongan laser.
Mesin pemotong laser memerlukan inspeksi dan pemeliharaan rutin. Bila deformasi atau gejala kerusakan lain timbul, Anda harus tahu bahwa laser cutting head rusak dan perlu diganti. Kegagalan dalam mengganti mesin pemotong laser akan memberi pengaruh pada kualitas potongan, meningkatkan biaya, dan sebagian produk mungkin membutuhkan pemrosesan sekunder untuk mengurangi efisiensi produksi.

Simak Juga: Mesin Laser Grafir