Tips Mengisi Perabotan Untuk Rumah Baru

Mempunyai salah satu dari bermacam-macam jenis rumah dengan berbagai konsep bangunan yang menarik mungkin menjadi idaman hampir setiap orang. Anda mungkin termasuk salah satunya. Rumah minimalis simpel dengan berbagai desain rumah minimalis memang sangat populer diterapkankan dan digunakan diberbagai jenis hunian. Bahkan pada rumah KPR sekalipun, tak jarang memakai konsep ini.

Untuk mendapat sebuah hunian, ada beberapa tips membangun rumah, atau juga bisa dengan membeli rumah langsung. Ciri khas dari rumah baru tentunya adalah ruangan yang kosong tanpa ada perabot di dalamnya. Maka dari itu, langkah pertama yang akan dilakukan sesudah mempunyai hunian baru adalah mengisi rumah dengan berbagai jenis perabot. Perabot ini juga bisa disesuaikan kembali dengan konsep yang digunakan. Apakah Anda akan memakai dekorasi rumah scandinavian atau dekorasi rumah vintage, semuanya tergantung dengan desain yang Anda inginkan.

Sebaiknya Anda menetapkan terlebih dulu konsep ruangan sebelum mengisinya dengan furniture atau perabot. Ini dilakukan supaya terciptanya kesinambungan antar ruangan sehingga menjadi lebih harmonis dan padu. Tetapi untuk mengisi perabot rumah baru, Anda tidak boleh sembarangan! Terdapat beberapa tips mengisi perabotan rumah baru yang bisa Anda pertimbangkan, berikut ini beberapa daftarnya!

Baca Juga: Kursi Santai

1. Prioritaskan perabot yang diperlukan

Salah satu tips memilih furniture rumah adalah mendahulukan barang-barang yang diprioritaskan. Untuk mengetahui barang mana saja yang perlu didahulukan, Anda perlu membuat list barang apa saja yang diperlukan. Dari list tersebut urutkan setiap barang sesuai dengan skala prioritas dan mendesak. Contohnya dahulukan pembelian kompor dibandingikan dengan membeli berbagai jenis bunga untuk taman hias rumah. Karena konsumsi makanan adalah keperluan pokok yang diperlukan sehari-hari. Menghias tanaman bisa dilakukan sesudah semua perabotan yang penting sudah didapat.

2. Sesuaikan dengan budget

Dalam membeli perabot rumah, Anda tidak dapat sekaligus membeli semua barang. Anda pastikan memiliki budget tertentu dan terkadang tidak akan cukup untuk membeli semua keperluan. Maka dari itu, membuat list barang yang dibutuhkan adalah salah satu kegunaannya. Anda bisa menekan budget dan mengatur pengeluaran lewat list tersebut. Jangan paksakan diri Anda memilih barang-barang mahal dengan merk terkenal bila memang dananya tidak mencukupi Pembelian perabot rumah bisa dilakukan lewat beberapa tahap, maka dari itu Anda perlu mengendalikan target pengisian rumah hingga beberapa waktu tertentu.

Cek Juga: Recliner Sofa

3. Memanfaatkan barang lama

Mempunyai rumah baru bukan berarti seluruh perabot yang digunakan harus juga baru. Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang lama yang Anda miliki. Tentunya barang-barang yang masih dalam keadaan bagus dan baik serta masih cocok untuk digunakan. Hal ini tentunya akan betul-betul menguntungkan, karena Anda bisa menghemat biaya pembelian barang yang diperlukan. Bukan cuma itu, Anda juga bisa membeli barang bekas pada situs-situs terpercaya. Jika teliti, Anda dapat mendapat furniture yang menarik dan unik dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Mencari cicilan nol persen

Di dalam perabotan rumah, Anda juga pasti akan memerlukan peralatan elektronik. Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi, harga barang elektronik semakin melonjak tinggi. Untuk mendapatkannya akan memerlukan harga yang cukup tinggi. Maka dari itu, Anda bisa memakai kreditan nol persen. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu toko yang menyediakan kreditan nol persen. Tanyakan persyaratannya dan mulai mengatur anggaran untuk membayar secara teratur.

5. Melalui kredit furniture

Selain dengan cara kredit nol persen, Anda juga dapat mendapat furniture rumah lewat kredit. Tetapi pakailah cara ini bila keadaan keuangan Anda masih tergolong sehat, yaitu dengan total cicilan dibawah 30%. Rencanakan kredit apa saja yang Anda inginkan dengan jangka waktu pembayaran yang pas.

Simak Juga: Sofa Ruang Tamu

6. Menggunakan rekening terpisah

Penting untuk Anda memisahkan uang keperluan perabot dengan dana pribadi. Ini dilakukan agar biaya yang diperlukan untuk membeli perabotan tidak tercampur dengan uang-uang lainnya. Rencana Anda dapat meleset bila secara tidak sadar uang itu terpakai untung keperluan lain. Melakukan pembelian perabot rumah memerlukan uang yang tidak sedikit.

7. Survey harga

Survey harga juga sama pentingnya dengan merencanakan anggaran. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa memperbandingkan harga jual di berbagai toko. Anda juga bisa memastikan kualitasnya agar tidak salah pilih dan merasa rugi.

8. Membeli dengan cara paketan

Tips lain yang bisa Anda lakukan untuk mengisi perabot rumah yaitu dengan membeli lewat cara paketan. Contohnya Anda ingin mengisi sebuah kamar tidur, Anda dapat segera membeli paket tempat tidur, yang termasuk dengan meja rias, lemari dan sebagainya.

Demikianlah beberapa tips mengisi perabotan rumah baru yang baik dan benar serta harus Anda ketahui dan pelajari, semoga berguna dan selamat mencoba!

Kunjungi Juga: Sofa Minimalis Terbaru