5 Kiat Membersihkan Jendela Kaca Film

Segala ragam kaca film, baik itu kaca film dekoratif atau film surya benar-benar bisa mempercantik rumah dan kantor. Tetapi, kalau kaca film tak dirawat dengan bagus, akan kehilangan kekuatan tariknya. Tak ada yang berkeinginan memperhatikan kaca film yang tergores atau berkabut. Untungnya, merawat kaca film cukup simpel dan tak membutuhkan banyak perhatian untuk membuatnya konsisten kelihatan menakjubkan seperti hari pertama dipasang. Berikut merupakan lima tip untuk menjaga kaca film Anda konsisten bersih dan terang:

1. Pakai bahan pembersih yang ideal

Salah satu hal khususnya yang sepatutnya dikenal perihal kaca film merupakan kaca film yang gampang tergores. Handuk tertentu dan pun handuk kertas merupakan penyebab goresan kaca film. Alih-alih memakai handuk atau handuk kertas, coba pakai spons lembut atau kain mikrofiber untuk membersihkan jendela. Anda bisa mengeringkannya dengan kain mikrofiber bersih atau memakai penyapu karet ringan. Bila Anda tak yakin apa yang sepatutnya diaplikasikan, pilih kain yang paling lembut dan periksa di sudut film untuk mempertimbangkan tak tergores, sebelum Anda melakukan semua panel. Bila Anda tak yakin, Anda senantiasa bisa menghubungi Solar Art dan kami bisa menolong mendampingi Anda ke arah yang benar perihal produk apa yang akan diaplikasikan.

2. Pakai pembersih lembut ketika membersihkan jendela Anda

Pembersih yang diaplikasikan untuk membersihkan jendela sama pentingnya dengan bahan yang diaplikasikan. Pakai pembersih kaca sebab berprofesi amat bagus pada kaca film. Lewati pembersih yang lebih keras sebab cenderung merusak kaca film. Ini yang kami menyenangi! Anda juga dapat memakai sabun cuci piring cair yang diencerkan dengan air hangat sebagai opsi lain. Anda sebaiknya cuma memakai cairan bebas amonia, sebab amonia juga bisa merusak warna jendela. Oleskan pembersih dalam wujud semprotan atau dengan kain yang dibasahi. Berhati-hatilah supaya tak merendam kaca film. Sebaiknya hindari pemakaian sabun terlalu banyak sebab bisa meninggalkan goresan yang akan kelihatan di bawah cahaya sang surya.

Simak Juga: Pasang Kaca Film Rumah

3. Bersihkan jendela dengan butirannya

Ketika membersihkan jendela yang diwarnai, penting untuk membersihkan sejalan dengan garis potong di sepanjang tepinya. Semisal, di komponen atas dan bawah jendela, Anda akan mencuci secara horizontal, meski di samping, Anda akan mencuci ke atas dan ke bawah. Ini akan menolong kaca film konsisten terpasang dan kelihatan baik. Bila Anda mempunyai jendela yang amat besar, mungkin ada jahitannya di sebagian spot. Bila ini masalahnya, ketika Anda membersihkan jendela, observasi kemungkinan jahitannya dan cuci ke arah yang sama dengan sambungan berjalan untuk menghindari mengangkat tepi.

4. Pastikan untuk mengeringkan kaca film dengan benar

Amat penting untuk mengeringkan jendela secara menyeluruh sesudah dicuci. Kain lembut atau penyapu karet merupakan sistem terbaik untuk melaksanakannya. Sayangnya, kalau air ketinggalan di film, air dapat masuk ke bawah dan menyebabkan gelembung atau permasalahan lain, jadi pastikan untuk mengeringkannya dengan hati-hati. Sama seperti mencuci, Anda sepatutnya mengeringkan sejalan jahitannya.

5. Menjaga pemeliharaan yang berkelanjutan

Selain membersihkan dan mengeringkan kaca film Anda secara teratur, Anda juga perlu merawatnya dengan benar. Kaca film sebetulnya tak memerlukan banyak perawatan, melainkan ada sebagian perbuatan penyebab permasalahan yang perlu Anda hindari. Anda sebaiknya menghindari tekanan yang berat. Menggunakan tekanan pada film bisa merubah tampilannya. Tekanan pembersihan awam bagus-bagus saja, melainkan jangan menyokong terlalu keras.

Anda juga sepatutnya menghindari meletusnya gelembung air. Dalam sebagian kasus, gelembung udara bisa timbul di kaca film, yang sebetulnya normal dan adalah komponen dari pengerjaan pengeringan. Bila ini terjadi, Anda tak boleh meletuskannya. Sesudah lubang dijadikan, integritas film dikompromikan dan cairan bisa masuk ke belakang film. Bila ini terjadi, hubungi perusahaan yang memasang film hal yang demikian untuk memandangnya.

Menghindari kain berpasir juga penting. Kotoran luar dan kotoran di dalam amat berbeda, jadi hindari memakai kain pembersih yang sama di kedua sisi. Kotoran dari luar jendela bisa dengan gampang menggores kaca film. Malahan, Anda sepatutnya memeriksa persediaan pembersih Anda apakah ada pasir atau kotoran yang mungkin menggores film sebelum Anda menerapkannya.

Baca Juga: Pasang Sticker Kaca